KEBIJAKAN STORE SELLER E-COMMERCE DENGAN PERUSAHAAN EKSPEDISI TERHADAP PEMBELI YANG WANPRESTASI BARANG CASH ON DELIVERY (COD) Studi PT. Tri Adi Bersama (Anteraja)

NADIA PUTRI, ANDINA (2022) KEBIJAKAN STORE SELLER E-COMMERCE DENGAN PERUSAHAAN EKSPEDISI TERHADAP PEMBELI YANG WANPRESTASI BARANG CASH ON DELIVERY (COD) Studi PT. Tri Adi Bersama (Anteraja). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Nadia Putri Andina_D1A018201.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa kebijakan Store Seller E- Commerce dengan perusahaan ekspedisi terhadap pembeli yang wanprestasi barang Cash On Delivery (COD) dan tata cara klaim ganti rugi atas wanprestasi barang Cash On Delivery (COD). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Hukum Normatif Empiris. Hasil penelitian adalah kebijakan antara Store Seller E-Commerce dengan perusahaan ekspedisi jika pembeli tidak mau membayar barang Cash On Delivery yaitu kurir akan menjelaskan kepada pembeli tata cara klaim barang atau pihak ekspedisi sendiri yang akan melakukan return. Tata cara klaim ganti rugi atas wanprestasi Store Seller yang mengirimkan barang tidak sesuai dengan yang tertera di E- Commerce yaitu dengan cara ajukan pengembalian barang/dana melalui aplikasi E-Commerce jika pesanan masih dalam masa garansi dan belum memilih opsi pesanan diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): ebijakan, Store Seller, E-Commerce, Ekspedisi, Wanprestasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:25
Last Modified: 29 Aug 2022 04:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31211

Actions (login required)

View Item View Item