PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA NASABAH LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY (ANALISA STUDI PUTUSAN NOMOR 3/PDT.G/2021/PN.TAR)

NANDA AGUSTINA, MAJID (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA NASABAH LAYANAN FINANCIAL TECHNOLOGY (ANALISA STUDI PUTUSAN NOMOR 3/PDT.G/2021/PN.TAR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Nanda Agustina Majid_DIA018202.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengetahui dasar pertimbangan hakim dalam mengadili dan memutus perkara layanan financial technology. Metode penelitian hukum adalah hukum normatif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa dasar pertimbangan hakim dalam mengadili dan memutus perkara layanan financial technology dalam Putusan Pengadilan Negeri Tarakan Nomor 3/Pdt.G/2021/Pn.Tar dan perlindungan hukum terhadap nasabah layanan financial technology dalam putusan Nomor 3/Pdt.G/2021/Pn.Tar yaitu berdasarkan dalil-dalil gugatan Penggugat serta bukti-bukti yang menujukkan bahwa pihak Tergugat II dan Tergugat III telah lalai dalam memenuhi pertanggungjawaban. Perlindungan hukum terhadap nasabah pengguna layanan Internet Banking yang diberikan pihak Bank dari keamanan Teknologi sudah maksimal dilakukan secara rahasia, integritas, autentikasi, ketersedian dan control akses.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Fintech, Perlindungan Hukum, Mobile Banking.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:25
Last Modified: 29 Aug 2022 04:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31212

Actions (login required)

View Item View Item