ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERBUATAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN HUTANG PIUTANG (STUDI PUTUSAN NOMOR 246/Pdt.G/2020/PN.Mtr)

OKTAVIA HARTI, NINGSIH (2022) ANALISIS YURIDIS TERHADAP PERBUATAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN HUTANG PIUTANG (STUDI PUTUSAN NOMOR 246/Pdt.G/2020/PN.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pertimbangan hakim dalam wanprestasi perjanjian hutang piutang berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Mataram nomor 246/Pdt.G/2020/PN.Mtr dan akibat hukum yang timbul karena wanprestasi perjanjian hutang piutang dalam putusan Pengadilan Negeri Mataram nomor 246/Pdt.G/2020/PN.Mtr. Jenis penelitian ini adalah hukum normatif, dengan metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan perundang-undangan (Statute Approach), pendekatan konseptual (Conseptual Approach), dan pendekatan analisis (Analytical Approach). Pertimbangan hakim dalam kasus wanprestasi perjanjian hutang piutang adalah melalui pengadilan. Akibat hukum yang ditimbulkan dalam wanprestasi perjanjian hutang piutang adalah ganti rugi yang diberikan oleh pihak tergugat kepada pihak penggugat dan hakim menolak gugatan yang diajukan oleh penggugat selaku pihak yang mengalami wanprestasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pertimbangan Hakim, Wanprestasi, Akibat Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:25
Last Modified: 29 Aug 2022 04:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31225

Actions (login required)

View Item View Item