STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN THE POWER OF TWO PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI MTs NURUL YAQIN PRAYA TAHUN AJARAN 2021/2022

ANISYAH ISNI, MUTHIA (2022) STUDI PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN THE POWER OF TWO PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR DI MTs NURUL YAQIN PRAYA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANISYAH ISNI MUTHIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran the Power of Two. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperiment. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan cara Cluster Random Sampling sehingga diperoleh kelas VIII B sebagai kelas Discovery Learning dan kelas VIII C sebagai kelas the Power of two. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara obervasi dan tes tulis. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t dua sampel independen. Dari hasil penelitian diperoleh (i) Rata- rata hasil belajar kognitif (post-test) siswa kelas VIII B dengan pembelajaran model Discovery Learning sebesar 79,22 dan rata-rata hasil belajar kognitif (post-test) siswa kelas VIII C dengan pembelajaran model the Power of Two sebesar 79,11. (ii) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar matematika siswa setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran Dicovery Learning dan the Power of Two.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Discovery Learning, Model pebelajaran the Power of Two, Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:26
Last Modified: 29 Aug 2022 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31232

Actions (login required)

View Item View Item