PENGEMBANGAN MOBILE POCKET BOOK ANDROID OF CHEMISTRY BERBASIS MIND MAPPING SEBAGAI MEDIA BELAJAR MANDIRI PADA POKOK BAHASAN ASAM BASA

ATIKA, QOMARIA (2022) PENGEMBANGAN MOBILE POCKET BOOK ANDROID OF CHEMISTRY BERBASIS MIND MAPPING SEBAGAI MEDIA BELAJAR MANDIRI PADA POKOK BAHASAN ASAM BASA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ATIKA QOMARIA (E1M018011).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengembangkan mobile pocket book android of chemistry berbasis mind mapping sebagai media belajar mandiri pada pokok bahasan asam basa, 2) tingkat kelayakan dan kepraktisan mobile pocket book android of chemistry berbasis mind mapping sebagai media belajar mandiri pada pokok bahasan asam basa. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development dengan menggunakan model 4D (define, design, develop, disseminate). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA-IPS SMAN 10 Mataram dengan sampel sebanyak 20 orang yang diambil secara acak yang kemudian dijadikan sebagai responden untuk uji coba terbatas terhadap produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai validitas (kelayakan) mobile pocket book android of chemistry yang dikembangkan dari 4 validator sebesar dengan menggunakan indeks Aiken’s (V) sebesar 0,83 dengan kategori sangat valid. Tingkat kepraktisan dari mobile pocket book android of chemistry dapat dilihat dari respon siswa dengan rata-rata respon sebesar 90% dengan kategori sangat praktis digunakan. Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa mobile pocket book android of chemistry berbasis mind mapping sebagai media belajar mandiri pada pokok bahasan asam basa yang dikembangkan valid dan praktis untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengembangan, mobile pocket book android of chemistry, mind mapping,belajar mandiri mandiri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:26
Last Modified: 29 Aug 2022 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31243

Actions (login required)

View Item View Item