Joni, Pranata and Dwi Putra, Buana Sakti and H. Muhammad, Ilhamuddin PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DENGAN MEDIASI E-CUSTOMER SATISFACTION (Studi Terhadap Konsumen Marketplace Shopee Mataram). Urgentrev Management Review.
|
Text
B.13 ILHAM.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
B.13 Pengaruh E-Service quality.....pdf Download (888kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality Terhadap E- Customer Loyalty dengan mediasi E-Customer Satisfaction (studi terhadap konsumen Marketplace Shopee Mataram). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee di Kota Mataram, sedangkan sampel dari penelitian ini sebanyak 100 konsumen Shopee dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.0 for Windows, dimana dilakukan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji analisis jalur, uji signifikansi (uji t), uji koefisien determinasi (R²) dan uji sobel. Berdasarkan hasil analisis, semua variabel berpengaruh secara parsial yang dimana E-Service Quality berpengaruh terhadap E-Customer Loyalty, E-Customer Satisfaction berpengaruh terhadap E-Customer Loyalty, E-Service Quality berpengaruh terhadap E-customer satisfaction. Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Shopee dapat meningkatkan kualitas E-Service Quality dan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga mengakibatkan meningkatnya loyalitas pelanggan terhadap pembelian produk di Marketplace Shopee.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | E-Service Quality, E-customer satisfaction, E-Customer Loyalty, Marketplace |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Drs M. Ilhamuddin M.Sc |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 00:50 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 00:50 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31274 |
Actions (login required)
View Item |