HUBUNGAN ANTARA MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA SISWA KELAS 4 SD 32 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SAR, LAN (2022) HUBUNGAN ANTARA MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA SISWA KELAS 4 SD 32 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SARLAN NIM E1E217163.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Membaca Pemahaman Dengan Kemampuan Penyelsaian Soal Cerita Matematika siswa kelas IV SDN 32 Cakranegara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis korelasi. Jenis desain penelitian ini termasuk penelitian ex- post fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IVA SDN 32 Cakranegara dengan jumlah 33 orang siswa.Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen Tes yang sebelumya diujicobakan terhadap 33 orang siswa untuk mengetahui validitas dan reliabilitas. Uji prasayarat analisi menggunakan uji normalitas. Uji hipotesis yang digunakan pearson product moment. Hasil penelitian menunjukan ada Hubungan yang positif dan signifikan anatara membaca pemahaman dengan kemampuan penyelesaian soal cerita matematika pada siswa kelas IV SDN 32 Cakranegara. Hal tersebut ditunjukan dari hasil analisis korelasi product momen pada table 4.9 di peroleh nilai sebesar 0,065 dengan nilai signifikan 0,065 < 0,005 lebih kecil dari 0,05 pada taraf signifikan 5%. Dari hasil analisis tersebut berarti tingkat Hubungan antara membaca pemahamn dengan kemampuan penyelesaian soal cerita matematika pada siswa kelas IV SDN 32 Cakranegara termasuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 30 Aug 2022 05:03
Last Modified: 30 Aug 2022 05:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31284

Actions (login required)

View Item View Item