NYENA, EFENDI (2022) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMA. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi NYENA EFENDI (E1Q015052).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan perangkat pembelajaran model generatif. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan yang mengacu pada model 4-D terdiri dari empat tahap pengembangan, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan pada penelitian ini berupa silabus, RPP, bahan ajar, LKPD, dan instrumen tes hasil belajar kognitif. Penelitian ini dibatasi sampai pada tahap validasi isi dan konstruk perangkat pembelajaran. Validasi dilakukan oleh validator dengan menggunakan instrumen uji validasi berupa angket. Hasil validasi perangkat pembelajaran berupa silabus, RPP, bahan ajar, LKPD, dan instrumen tes hasil belajar kognitif diperoleh pada kategori valid. Reliabilitas silabus, RPP, bahan ajar, LKPD, dan instrumen tes hasil belajar kognitif diatas 75% menunjukkan keseluruhan aspek yang dinilai memiliki kategori reliabel. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan dalam kegiatan pembelajaan fisika SMA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Perangkat Pembelajaran, Model Generatif, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 07:22 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 07:22 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31286 |
Actions (login required)
View Item |