Ainul, Mardiyah (2022) ANALISIS INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SDN 32 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI AINUL MARDIYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Inovasi Guru dalam Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN 32 Cakranegara Tahun Ajaran 2021/2022. Subyek dalam penelitian ini adalah guru kelas VA, guru kelas VB dan guru kelas VC. Metode penelitian menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan tehnik pengumpula data menggunakan tehnik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Tehnik analisis data terdiri atas kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa diketahui inovasi guru di SD Negeri 32 Cakranegara dalam melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi telah ada, inovasi tersebut dapat dilihat pada inisiatif guru dalam memilih media pembelajaran yang tepat yaitu dengan membuat video penjelasan materi yang kemudian dikirim melalui aplikasi WhatsApp dan inovasi pada pemilihan metode pembelajaran yang sesuai yang berbasis pada model Inquiry Learning yang dapat diaplikasikan dalam situasi pandemi covid-19 yang memiliki jam pembelajaran yang terbatas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Inovasi Guru, Pembelajaran di Masa Pandemi Covid 19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 07:22 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 07:22 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31294 |
Actions (login required)
View Item |