ANALISIS INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SDN 32 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2021/2022

Ainul, Mardiyah (2022) ANALISIS INOVASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID-19 KELAS V SDN 32 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AINUL MARDIYAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Inovasi Guru dalam Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 Kelas V SDN 32 Cakranegara Tahun Ajaran 2021/2022. Subyek dalam penelitian ini adalah guru kelas VA, guru kelas VB dan guru kelas VC. Metode penelitian menggunakan metode kualitiatif deskriptif dengan tehnik pengumpula data menggunakan tehnik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Tehnik analisis data terdiri atas kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa diketahui inovasi guru di SD Negeri 32 Cakranegara dalam melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi telah ada, inovasi tersebut dapat dilihat pada inisiatif guru dalam memilih media pembelajaran yang tepat yaitu dengan membuat video penjelasan materi yang kemudian dikirim melalui aplikasi WhatsApp dan inovasi pada pemilihan metode pembelajaran yang sesuai yang berbasis pada model Inquiry Learning yang dapat diaplikasikan dalam situasi pandemi covid-19 yang memiliki jam pembelajaran yang terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Inovasi Guru, Pembelajaran di Masa Pandemi Covid 19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:22
Last Modified: 30 Aug 2022 07:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31294

Actions (login required)

View Item View Item