TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN PEMEGANG SAHAM ANTARA WARGA NEGARA ASING DENGAN PERUSAAHAN NASIONAL (Studi Putusan 178/PDT/2020/PT.Mtr)

MUHAMMAD FIKRI, IRSANDI (2022) TINJAUAN YURIDIS PERJANJIAN PEMEGANG SAHAM ANTARA WARGA NEGARA ASING DENGAN PERUSAAHAN NASIONAL (Studi Putusan 178/PDT/2020/PT.Mtr). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Fikri Irsandi with sign pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Tinjauan Yuridis Perjanjian Pemegang Saham Antara Warga Negara Asing dengan Perusahaan Nasional (Studi Putusan 178/PDT/2020/PT.Mtr). Permasalahan yang timbul adalah para tergugat tidak menyelesaikan kewajiban yang sudah disepakati dalam perjanjian pemegang saham atau tergugat melakukan wanprestasi. Majelis hakim menyatakan tergugat terbukti telah melakukan wanprestasi. Tergugat bertanggung jawab untuk mentaati putusan dan sanksi yang berlaku. Tujuan dan manfaat dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kedudukan pemegang saham asing di Indonesia dan pertimbangan hukum Majelis Hakim dalam Putusan Pengadilan Tinggi Mataram Nomor 178/PDT/2020/PT.Mtr serta pertanggungjawaban tergugat dalam perjanjian pemegang saham. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode penelitian normatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Saham, Pemegang Saham,Wanprestasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 31 Aug 2022 05:41
Last Modified: 31 Aug 2022 05:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31328

Actions (login required)

View Item View Item