HAK-HAK DARI PEKERJA PKWT YANG DI PHK (ANALISIS PUTUSAN PENGADILAN HUBUNGAN INDUSTRIAL NOMOR 15/PDT.SUS-PHI/2020/PN MTR.)

ABDI, HAIKAL (2022) HAK-HAK DARI PEKERJA PKWT YANG DI PHK (ANALISIS PUTUSAN PENGADILAN HUBUNGAN INDUSTRIAL NOMOR 15/PDT.SUS-PHI/2020/PN MTR.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apa saja hak-hak yang diperoleh pekerja PKWT yang di PHK dan bagaimana dasar pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan berdasarkan Putusan Pengadilan Hubungan Industrial Nomor 15/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Mtr. Penelitian ini menggunakan penelitian normatif. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundang-undangan, konseptual dan kasus. Jenis dan sumber bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Teknik/Cara memperoleh bahan hukum dilakukan dengan studi kepustakaan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian Hak-hak yang diperoleh pekerja PKWT yang di PHK berdasarkan Putusan Pengadilan Hubungan Industrial Nomor 15/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Mtr. tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan, dalam hal ini Majelis Hakim hanya mempertimbangkan faktor-faktor yuridisnya saja tanpa mempertimbangkan faktor non yuridis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pekerja. Hak-Hak. Putusan Pengadilan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Aug 2022 05:41
Last Modified: 31 Aug 2022 05:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31330

Actions (login required)

View Item View Item