PENGARUH KEBIJAKAN THE CITIZENSHIP AMENDMENT ACT TERHADAP KEBERLANJUTAN KONFLIK ANTARA UMAT HINDU DENGAN MUSLIM DI INDIA

SUSMI, ANA (2022) PENGARUH KEBIJAKAN THE CITIZENSHIP AMENDMENT ACT TERHADAP KEBERLANJUTAN KONFLIK ANTARA UMAT HINDU DENGAN MUSLIM DI INDIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Susmiana_L1A018123_HI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan The Citizenship Amendment Act terhadap konflik yang telah berlangsung antara umat hindu dengan muslim di India. Kebijakan ini memunculkan kembali berbagai konflik yang terjadi di kalangan masyarakat India karena mengecualikan orang- orang dengan agama Islam dalam memperoleh kewarganegaraan. Nilai ini bertentangan dengan prinsip yang telah lama berlaku di India. Penulis mengidentifikasi dan menganalisis fenomena ini dengan konsep kekerasan kultural, struktural dan kekerasan langsung milik Johan Galtung. Berdasarkan konsep kekerasan tersebut didapati bahwa kebijakan ini melanggengkan konflik antara umat hindu dengan muslim yang tidak terlepas dari sejarah, budaya, dan peraturan yang berujung pada diskriminasi hingga pembunuhan. Serta bagaimana sistem kehidupan sosial di India itu sendiri tidak hanya menyakiti umat muslim tetapi juga individu secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hindu, Islam, Kekerasan, The Citizenship Amendment Act.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:34
Last Modified: 01 Sep 2022 02:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31367

Actions (login required)

View Item View Item