REHABILITASI MEDIS BAGI PENGGUNA NARKOTIKA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 ( Studi di Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat )

LALU MUHAMMAD, KHOLILURRAHMAN (2022) REHABILITASI MEDIS BAGI PENGGUNA NARKOTIKA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 ( Studi di Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

Rehabilitasi medis pengguna narkotika adalah suatu proses kegiatan pengobatan secara terpadu untuk membebaskan pecandu daei ketergantungan narkotika. Penanganan penyalahguna narkotika melalui rehabilitasi untuk memulihkan kondisi para korban penyalahguna dan terhitung sebagai masa menjalani hukuman, pasal 103 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Adapun permasalahan dari penelitian ini yaitu pelaksanaan rehabilitasi medis dan faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan rehabilitasi medis di Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode empiris. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan rehabilitasi medis dan yang menjadi faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan rehabilitasi medis di Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam pelaksanaan rehabilitasi medis di Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat hanya melayani untuk rawat jalan dengan program yang dapat disepakati secara bersama dan memiliki faktor penghambat yang diharapkan nantinya dapat terselesaikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): ehabilitasi medis, penyalahguna, dan narkotika
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:36
Last Modified: 01 Sep 2022 02:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31396

Actions (login required)

View Item View Item