TEMPERAMEN, ROLE, DAN STATUS DALAM NOVEL KARTINI KARYA ABIDAH EL KHALIEQY: TINJAUAN SASTRA FEMINIS RADIKAL PERSPEKTIF KATE MILLET

BAIQ INDA, CHAIRUNISSA (2022) TEMPERAMEN, ROLE, DAN STATUS DALAM NOVEL KARTINI KARYA ABIDAH EL KHALIEQY: TINJAUAN SASTRA FEMINIS RADIKAL PERSPEKTIF KATE MILLET. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
3. TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Temperamen, Role, dan Status dalam Novel Kartini Karya Abidah El Khalieqy Tinjauan Sastra Feminis Radikal Perspektif Kate Millet. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah novel Kartini karya Abidah El Khalieqy. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode close reading. Langkah-langkah dalam menganalisis data dalam penelitian ini adalah 1). Mengidentifikasi atau mengumpulkan data berdasarkan dimensi (1) Temperamen, (2) Role, dan (3) Status. 2). Selanjutnya mengklafikasikan data atau mengelompokkan data berdasarkan konsep (1) Temperamen, (2) Role, dan (3) Status. 3). Selanjutnya melakukan analisis data berdasarkan katagori (1) Temperamen, (2) Role, dan (3) Status. 4). Terakhir membuat simpulan dari keseluruhan analisis. Hasil dari penelitian ini di dapatkan data dimensi temperamen sebanyak 27 data, konsep yang paling menonjol adalah konsep tidak lemah, sedangkan dimensi Role di dapatkan data sebanyak 8 data, konsep yang paling menonjol adalah konsep menjalani pingitan dan terakhir dimensi status di dapatkan 5 data, konsep yang paling menonjol adalah konsep sebagai anak. Dapat di simpulkan dari data yang di paparkan di atas jumlah data yang paling banyak adalah dimensi temperamen dengan konsep tidak lemah.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Temperamen, role, status, novel, feminisme radikal.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Sep 2022 03:41
Last Modified: 07 Sep 2022 03:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31542

Actions (login required)

View Item View Item