PENGARUH ATRIBUT AGROWISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE NARMADA BOTANIC GARDEN DAN UNRAM FARMING DI KABUPATEN LOMBOK BARAT

Elvin, Rusmayanti (2022) PENGARUH ATRIBUT AGROWISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE NARMADA BOTANIC GARDEN DAN UNRAM FARMING DI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Elvin Rusmayanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung wisatawan di Narmada Botanic Garden dan UnramFarming; (2) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap minat berkunjungwisatawan di Narmada Botanic Garden dan Unram Farming; (3) Untuk mengetahuipengaruh aksesibilitas terhadap minat berkunjung wisatawan di Narmada BotanicGarden dan Unram Farming.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif . Penelitian ini dilakukan didua lokasi yang berada di Kecamatan Narmada yaitu Narmada Botanic Garden danUnram Farming dengan pemilihan daerah sampel menggunakan “Purposive Sampling”. Pemilihan responden dilakukan secaraAccidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif dan data kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Metode perhitungan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan skalapengukuran menggunakan skala likert.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Daya tarik wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan ke Narmada Botanic Garden dan Unram Farming. (2) Fasilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan ke Narmada Botanic Garden dan Unram Farming. (3) Aksesibilitas berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan ke Narmada Botanic Garden dan Unram Farming.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Atribut Agrowisata, Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Aksebilitas dan MinatBerkunjung
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:52
Last Modified: 12 Sep 2022 04:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31669

Actions (login required)

View Item View Item