B28 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMPETENSI ALUMNI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS MATARAM (TRACER STUDY LANJUTAN)

Alamsyah, Alamsyah and Hailuddin, Hailuddin (2021) B28 ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMPETENSI ALUMNI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS MATARAM (TRACER STUDY LANJUTAN). Project Report. LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS MATARAM.

[img]
Preview
Text
B28-Hasil Penelitian 2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: untuk mengetahui tingkat kompetensi yang dimiliki alumni jurusan Manajemen FEB Unram setelah menyelesaikan pendidikan, untuk mengetahui foktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi alumni jurusan Manajemen FEB Unram, penelitian dilakukan pada sampel lulusan tahun 2019 dan 2020 yang tersebar diseluruh wilayan Indonesia, pengumpulan data dilakukan melalui kontak email, telpon, WA dan bahkan secara langsung wawancara dengan alumni. Data yang terkumpulkan dan diolah sesuai dengan tujuan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS, berikut data dianalisis dengan menggunakan analisis factor dengan alat uji Bartlett, uji KMO dan Uji MSA. Hasil penelitian menujukkan bahwa variable pembentuk kompetensi alumni jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram rata-rata berada diatas 3 point, yang maksudnya bahwa persepsi alumni tentang kompetensi cukup tinggi, kompetensi yang paling tinggi adalah kerjasama team, diikuti oleh etika, komunikasi masing-masing dengan nilai sebesar 4.4977, 4.4018, 4.4247. Nilai yang paling sering muncul (modus) pada setiap pilihan kompetensi adalah nilai 4 dengan titik tengah (median) juga 4. yang berarti bahwa variable kompetensi penting untuk diperhatikan. selanjutnya aktor-faktor utama yang membentu kompetensi alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Manajemen Unram Komponen 1 adalah: Etika, Keahlian berdasarkan bidang ilmu, Bahasa Inggris, Penggunaan Teknologi Informasi, Komunikasi, Kerja sama tim, dan Pengembangan Diri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Keywords (Kata Kunci): Kompetensi Alumni
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Dr. Drs. Hailudin M.P
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:11
Last Modified: 20 Sep 2022 04:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31715

Actions (login required)

View Item View Item