H. BURHANUDIN, BURHANUDIN and MUHDIN, MUHDIN and LUTFIATUN, NISA PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2018. GANEC SWARA. ISSN ISSN 1978-0125 (print) 2615-8116 (online)
|
Text
PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN, GANEC SWARA JUNI 2020.pdf Download (534kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh ProfitabilitasTerhadapNilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 12 sampel dengan periode penelitian 2015-2018. Metode analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan bantuan program EViews 9. Hasil penelitian menunjukkan variabel Profitabilitas(ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 dan variabel Corporate Social Responsibility (CSD) mampu memoderasi pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018.Rekomendasi untuk manajemen pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman sebaiknya lebih mempertimbangkan faktor Return on Equity (ROE) dan Corporate Social Responsibility (CSD) untuk menganalisis kinerja manajemen dalam meningkatkan nilai perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Profitabilitas, Corporate Social Responsibility, dan Nilai Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Drs. H. Burhanudin M.Si |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 04:12 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 04:12 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31802 |
Actions (login required)
View Item |