PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGGAMBAR BENTUK UNTUK SISWA KELAS IV SDN 40 AMPENAN

Filda, Rainy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGGAMBAR BENTUK UNTUK SISWA KELAS IV SDN 40 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - FILDA RAINY (E1E218057).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Model pembelajaran Project based Learning menuntut siswa untuk mengembangkan segala potensinya dalam memecahkan masalah untuk menyelesaikan tugas atau proyek. Adanya kegiatan merancang dan membuat sebuat proyek akan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Menggambar Bentuk Untuk Siswa Kelas IV SDN 40 Ampenan. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Quasi Experimental Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 40 Ampenan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 38 siswa. Hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 21 for windows dengan menggunakan teknik uji Independent Sampel T- Test pada taraf signifikansi 5%, diperoleh nilai t hitung > ttabel dan sig (2-tailed) 0.000  0,05. Dari hasil uji tersebut terdapat pengaruh pada kemampuan menggambar bentuk siswa. Maka dapat ditarik kesimpulan ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kemampuan menggambar bentuk untuk siswa kelas IV SD Negeri 40 Ampenan. Ho ditolak dan Ha diterima

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Poject Based Learning, Menggambar Bentuk
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:47
Last Modified: 23 Sep 2022 02:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32028

Actions (login required)

View Item View Item