PENANGANAN GUEST COMPLAINT OLEH WAITER/ WAITRESS PADA BALLROOM RESTAURANT DI HOTEL PURI MAS RESORT LOMBOK

INDAH ANANDITA, UTAMI (2022) PENANGANAN GUEST COMPLAINT OLEH WAITER/ WAITRESS PADA BALLROOM RESTAURANT DI HOTEL PURI MAS RESORT LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KARYA TULIS ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Penanganan Guest Complaint Oleh Waiter/Waitress Pada Ballroom Restaurant Di Puri Mas Resort Lombok” Tujuannya adalah untuk mengetahui cara mengatasi masalah Complaint Tamu Pada Ballroom Restaurant Di Hotel Puri Mas Resort Lombok. Berdasarkan kajian bahwa adanya tamu yang complaint karena kekurang lengkapan peralatan yang digunakan, kekurang siapan seorang cook dalam pembuatan makanan sehingga makanan yang dipesan tamu menjadi terlambat, petugas cook terlalu terburu-buru dalam membuat makanan yang menyebabkan makanan kurang enak/ bumbunya kurang. Adapun penanganan yang dilakukan oleh waiter/ waitress yaitu seorang waiter/waitress dengan segera melengkapi peralatan tamu tersebut seperti sendok, mangkok dan piring yang membuat tamu menjadi complaint, apabila makanan tamu terlambat, berikan makanan lain terlebih dahulu seperti snack atau makanan lainnya agar tamu tersebut bisa lebih bersabar untuk menunggu makanannya dan makanan yang kurang enak dan kurang bumbunya sebagai seorang waiter/ waitress harus mengganti makanan tersebut secepat mungkin dan tawarkan makanan pengganti seperti kentang goreng (gratis) sambil tamu tersebut menunggu makanannya yang baru, sehingga operasional kerja berjalan degan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): Penanganan, Guest, Complaint, Waiter/ Waitress, Ballroom Restaurant, Hotel Puri Mas Resort Lombok.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:59
Last Modified: 28 Sep 2022 00:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32124

Actions (login required)

View Item View Item