ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN DAN FREKUENSI PEMBELIAN MIE PEDAS KOTA MATARAM

Devi Dwi, Ningsih (2022) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN DAN FREKUENSI PEMBELIAN MIE PEDAS KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Jurnal_Devi Dwi Ningsih_C1G018197.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di warung Mie pedas Dahsyat di Kota Mataram, (2) Menganalisis frekuensi pembelian masing-masing tingkat level Mie Pedas Dahsyat di Kota Mataram, (3) Menganalisis alasan pembelian masing-masing tingkat level Mie Pedas Dahsyat di Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan unit analisis yang digunakan adalah konsumen pada Warung Makan Mie Pedas Dahsyat di Kota Mataram. Penelitian ini dilaksanakan di di kota Mataram hanya terdapat satu warung makan Jmie Pedas Dahsyat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penentuan responden ditentukan secara quota sampling yaitu sebanyak 30 responden, pemilihan responden dilakukan secara Accidental sampling (tidak sengaja atau kebetulan bertemu) sebanyak 25 responden dengan menggunakan kuesioner google form yang peneliti kirimkan melalui Via Whatsapp. Namun, jika responden tidak memilik paket data maka peneliti siap memberikan hotspot kepada responden. Convenience sampling (sengaja) sebanyak 5 responden yang peneliti sudah kenal dan membagikan kuesioner dengan mengirimkan melalui Via Whatsapp juga. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan data kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analisis skala likert, analisis indeks, analisis frekuensi dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Konsumen mempunyai persepsi baik terhadap Jmie Pedas, termasuk dalam aspek variasi menu, kesesuaian pesanan, inovasi makanan, sajian, harga, lokasi, akses, pembayaran dan kebersihan lokasi. (2) Konsumen membeli Jmie pedas level 0-5 sebanyak 4 kali, level 6-10 sebanyak 4 kali, level 11-15 sebanyak 2 kali, level 16-20 sebanyak 1 kali, dan level 21-25 sebanyak 1 kali. (3) Sebagian besar konsumen memilih level 0-5, karena level ini dinilai sesuai dengan tiingkat kepedasan yang bisa dinikmati oleh konsumen. Level diatas ini dirasakan sudah terlalu pedas bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Konsumen, Frekuensi, Jmie pedas, Persepsi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Alimin
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:07
Last Modified: 04 Oct 2022 02:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32173

Actions (login required)

View Item View Item