ANALISIS PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN KIMIA KELAS XI MIPA SMA NEGERI SE- KECAMATAN PUJUT LOMBOK TENGAH

IN, AH (2022) ANALISIS PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN KIMIA KELAS XI MIPA SMA NEGERI SE- KECAMATAN PUJUT LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI INAH E1M016031.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran kimia kelas XI MIPA SMA Negeri Se- Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan random sampling menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan taraf kesalahan 5 % dan diperoleh 81 sampel. Pengambilan data persepsi siswa menggunakan angket tertutup yang dinyatakan dalam skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Tiga indikator persepsi yang diukur dalam penelitian ini adalah sarana dan prasarana pembelajaran daring, pemahaman pembelajaran kimia dan interaksi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 43% siswa mempersepsikan sarana dan prasarana pembelajaran daring dalam kategori sedang, sebanyak 51% siswa mempersepsikan pemahaman pembelajaran kimia dalam kategori negatif dan sebanyak 53 % siswa mempersepsikan interaksi siswa dalam kategori sedang. Hasil tersebut menunjukkan bahwa siswa menilai pembelajaran daring dalam pelajaran kimia belum sepenuhnya efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Persepsi, pembelajaran daring, kimia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Oct 2022 08:33
Last Modified: 04 Oct 2022 08:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32183

Actions (login required)

View Item View Item