PERBEDAAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DITINJAU DARI TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II PAUD KECAMATAN LEMBAR LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Nuraini, Nuraini (2017) PERBEDAAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DITINJAU DARI TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II PAUD KECAMATAN LEMBAR LOMBOK BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ISI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini dimulai dari observasi dan pengamatan yang dilakukan peneliti di Gugus II PAUD Kecamatan Lembar. Dalam mengobservasi perkembangan kognitif anak terdapat perbedaan perkembangan kognitif dari setiap anak. Hal ini disebabkan perbedaan tingkat pendidikan orang tua. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah ada perbedaan perkembangan kognitif anak ditinjau dari tingkat pendidikan orang tua anak usia 5 – 6 tahun di Gugus II PAUD Kecamatan Lembar, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan perkembangan kognitif anak ditinajau dari tingkat pendidikan orang tua anak usia 5 – 6 tahun di Gugus II PAUD Kecamatan Lembar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif yang bersifat ex post facto, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data yang digunakan berdistribusi normal, dan terdapat perbedaan perkembangan kognitif anak ditinjau dari tingkat pendidikan orang tua anak usia 5-6 tahun di Gugus II PAUD Kecamatan Lembar tahun pelajaran 2016/2017, berdasarkan analisis diperoleh nilai signifikan dihitung sebesar 11,77dimana lebih besar darit yakni; 11,77>4,032, ha lini menunjukkan bahwa Hoditolakdan Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): “perkembangan kognitif, tingka tpendidikan”
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 30 Apr 2018 01:21
Last Modified: 30 Apr 2018 01:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3229

Actions (login required)

View Item View Item