IMPLEMENTASI MENGENAI PERJANJIAN KREDIT DENGAN JAMINAN BPKB DI PT. INTERNATIONAL FINANCE (Studi PT. FIF Group Cabang Lombok Barat)

I KADEK, TISNA (2022) IMPLEMENTASI MENGENAI PERJANJIAN KREDIT DENGAN JAMINAN BPKB DI PT. INTERNATIONAL FINANCE (Studi PT. FIF Group Cabang Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI I KADEK TISNA (OTW).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kredit dengan jaminan BPKB serta hambatan-hambatan dalam pelaksanaan perjanjian kredit dan upaya penyelesaian masalah yang muncul dalam pelaksanaannya di PT. International Finance. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian normatif empiris. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundang- undangan, konseptual, sosiologis. Pelaksanaan perjanjian kredit dengan jaminan BPKB yaitu dengan cara pihak debitur datang ke kantor FIF dengan membawa syarat-syarat yang telah dilengkapi sampai dengan etahap penandatanganan perjanjia kredit. Kendala yang ditemui saat melakukan perjanjian kredit muncul ketika terjadinya Wanprestasi, Data Konsumen, Pajak STNK dan eksekusi jaminan. Cara penyelesaian kendala yang dihadapi dengan istilah “Collection Management atau Account Receivable (AR) Management”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): elaksanaan Perjanjian Kredit, Jaminan BPKB, Jaminan Fidusia
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 18 Oct 2022 08:59
Last Modified: 18 Oct 2022 08:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32331

Actions (login required)

View Item View Item