KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA WISATAWAN DAN PEDAGANG LOKAL SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA DI PANTAI KUTA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

BOBY DWI, PRASETYA (2022) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA WISATAWAN DAN PEDAGANG LOKAL SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA DI PANTAI KUTA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pantai Kuta merupakan salah satu lokasi wisata di Indonesia yang memiliki pantai sangat indah serta memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan pariwisata. Di dalam proses pengembangan wisata, tentunya terdapat proses komunikasi interpersonal atau antar pribadi dalam mengirim sebuah informasi tentang lokasi wisata ke berbagai lapisan masyarakat, hingga komunikasi yang terjadi antara pelaku wisata dengan pedagang lokal di dalam proses aktivitas wisata. Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan dan mendeskripsikan komunikasi interpersonal yang diterapkan antara wisatawan dan pedagang lokal dalam upaya pengembangan kawasan wisata di Pantai Kuta Kabupaten Lombok Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara tak terstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pantai Kuta, Komunikasi Interpersonal, Wisatawan dan Pedagang Lokal
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:52
Last Modified: 24 Oct 2022 02:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32400

Actions (login required)

View Item View Item