TINJAUAN TENTANG PENYELESAIAN PERKARA PIDANA KECELAKAAN LALU LINTAS MELALUI PERDAMAIAN ANTARA PELAKU DAN KORBAN (Studi di Polres Lombok Barat)

Baiq Herlia, Damayanty (2021) TINJAUAN TENTANG PENYELESAIAN PERKARA PIDANA KECELAKAAN LALU LINTAS MELALUI PERDAMAIAN ANTARA PELAKU DAN KORBAN (Studi di Polres Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LIA OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Polres Lombok Barat, untuk memperoleh pengetahuan dan mengetahui bagaimana penyelesaian perkara pidana kecelakaan lalu lintas melalui perdamaian di Polres Lombok Barat dan untuk mengetahui alasan para pihak mempergunakan perdamaian dalam proses peneyelesaian perkara kecelakaan lalu lintas melalui perdamaian di Polres Lombok Barat. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Normatif-Empiris penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Penyelesaian perkara perdamaian kecelakaan lalu lintas di Polres Lombok Barat Pelaku dalam hal ini ingin melakukan pertanggung jawaban secara langsung kepada keluarga korban secara kekeluargaan tanpa proses peradilan. pelaku dan keluarganya melakukan upaya pertanggungjawaban secara langsung untuk memperbaiki kerugian yang di alami keluarga korban. Kriteria pelaku dan korban untuk melakukan perdamaian, subyek pelaku dan korban cakap secara hukum sesuai umur, Adanya kesepakan terhadap obyek yang akan ditanggung oleh pelaku dan korban seperti perbaikan dan pengobatan, Memiliki etika baik pelaku dan korban untuk membuat perdamaian, Adanya saksi yang di hadirkan oleh masing-masing pelaku dan korban, Diketahui oleh pejabat desa/lurah di tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perkara Pidana, Kecelakaan Lalu Lintas, Perdamaian,
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Anak Magang
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:06
Last Modified: 31 Oct 2022 04:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32521

Actions (login required)

View Item View Item