TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM PADA PERJANJIAN KONTRAK KERJA ANTARA KARYAWAN PADA PERUM DAMRI KOTA MATARAM

FARINDA, WAHYUNI (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM PADA PERJANJIAN KONTRAK KERJA ANTARA KARYAWAN PADA PERUM DAMRI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Farinda Wahyuni_D1A018095.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perlindungan hukum terhadap perjanjian kontrak kerja antar karyawan pada perum damri cabang mataram dan faktor apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan perlindungan hukum terhadap perjanjian kontrak kerja antar karyawan pada perum damri cabang matram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan, konoseptual, dan sosiologis. Yang nantinya dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perum Damri Cabang Mataram belum melaksanakan semua perlindungan hukum yang yang di atur dalam Undang- Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Faktor yang menghambatnya adalah faktor hukum/yuridis dan faktor non yuridis. Upaya mengatasinya adalah pemerintah harus lebih mengawasi pelaksanaan perlindungan pekerja sopir bus antar provinsi/daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan Perlindungan Tenaga Kerja
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Nov 2022 07:17
Last Modified: 07 Nov 2022 07:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32590

Actions (login required)

View Item View Item