TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE TERHADAP MITRA KERJA YANG TERKENA RISIKO DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA (STUDI DI KOTA MATARAM)

DIAN SRI, WAHYUNI (2022) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE TERHADAP MITRA KERJA YANG TERKENA RISIKO DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 13 TAHUN 2003 TENTANG KETENAGAKERJAAN DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA (STUDI DI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Dian Sri Wahyuni_D1A118057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab perusahaan jasa transportasi online terhadap mitra kerja yang terkena risiko ditinjau dari Undang- Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi tanggung jawab perusahaan jasa transportasi online terhadap mitra kerja. Penelitian ini menggunakan hukum normatif-empiris dengan menggunakan metode pendekatan konseptual, pendekatan per-undang-undangan dan pendekatan sosiologis. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah bahan kepustakaan dan wawancara. Hasil penelitian dari pembahasan menunjukkan bahwa perusahaan memberikan alternatif berupa asuransi kepada mitra sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan. Dan faktor yang mempengaruhi tanggung jawab perusahaan dengan driver yaitu tidak terpenuhinya unsur hubungan kerja dikarenakan hubungan perusahaaan dengan driver hanyalah hubungan kemitraan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Jasa Transportasi Online, Risiko
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:23
Last Modified: 08 Nov 2022 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32676

Actions (login required)

View Item View Item