POLA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN REMAJA DITINJAU DARI TEORI DRAMATURGI (STUDI DI KELURAHAN DENGGEN KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR)

ROSNA, WATI (2022) POLA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DI KALANGAN REMAJA DITINJAU DARI TEORI DRAMATURGI (STUDI DI KELURAHAN DENGGEN KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WISUDA AMIIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pola penggunaan media sosial (2) mengetahui pola penampilan remaja di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode Fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis content. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pola penggunaan media sosial di kalangan remaja dilihat berdasarkan: a) frekuensi penggunaan media sosial dalam mengupload story setiap hari , b) Media sosial paling banyak di gunakan remaja adalah Facebook dengan fitur beranda , IG dengan fitur filter,feed dan Reeel, WA dengan fitur story. (2) Pola penampilan remaja di media Sosial menggunakan pendekatan teori dramaturgi yang meliputi: a) Frontstage remaja melakukan filter pada penggunaan bahasa atau caption, foto dan outfit nya seperti mengupload kata bijak kata alay yang di dapat dari google,menonton film serta mencerahkan kulit menjadi putih dan berdandan/bermakeup menggunakan kamera, outfit atau gaya busananya dengan menambahkan aksesoris dari filter. b) Backstage remaja tampilannya lebih sederhana seperti memakai baju kaos oblong,daster dan memakai sarung khas daerah Lombok , remaja tidak suka bersolek dan dari Segi gaya Bicara atau Penggunaan bahasa remaja lebih spontan dan menggunakan bahasa Sasak

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Remaja, Media Sosial, Teori Dramaturgi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:06
Last Modified: 09 Nov 2022 04:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32722

Actions (login required)

View Item View Item