TANGGUNG JAWAB DEVELOPER SEBAGAI PELAKU USAHA TERHADAP INDENTOR DALAM PERJANJIAN JUAL BELI RUMAH SECARA INDENT (Studi PT. Lombok Royal Property)

LALU MUHAMMAD, KHAERIL MAJDI (2022) TANGGUNG JAWAB DEVELOPER SEBAGAI PELAKU USAHA TERHADAP INDENTOR DALAM PERJANJIAN JUAL BELI RUMAH SECARA INDENT (Studi PT. Lombok Royal Property). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KHAIRUL MAJDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penyelesaian antara pihak developer dengan indentor terhadap bonus furniture yang belum dipenuhi sesuai perjanjian dan untuk mengetahui kompensasi yang diberikan oleh pihak developer terhadap indentor yang belum dipenuhi bonus furniture perjanjian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian normatif empiris. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peroses penyelesaian antara pihak developer dengan indentor terhadap bonus furniture yang belum dipenuhi sesuai perjanjian yaitu dengan non litigasi yang dilakukan secara kekeluargaan antara indentor dengan pihak PT. Lombok Royal Property tanpa melalui perantara sesuai dengan tanggung jawab developer kepada indentor adalah menanggung kerugian yang dialami indentor; Kompensasi yang diberikan oleh pihak developer terhadap Indentor yang belum dipenuhi bonus furniturenya sesuai perjanjian yang sudah disepakati bersama yaitu uang tunai Rp.7.000.000,00. Namun, jika indentor bersedia menunggu dalam waktu yang lama pihak developer bertanggung jawab akan memberikan furniture sesuai perjanjian di awal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Developer, Indentor, Indent
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Nov 2022 03:47
Last Modified: 12 Nov 2022 03:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32874

Actions (login required)

View Item View Item