PENGATURAN DAN PENERAPAN TUNJANGAN HARI RAYA BERDASARKAN SURAT EDARAN MENTERI KETENAGAKERJAAN NOMOR M/6/HK.04.IV/2021 (STUDI RSIA PERMATA HATI KOTA MATARAM)

MUHAMAD, SAPOAN (2022) PENGATURAN DAN PENERAPAN TUNJANGAN HARI RAYA BERDASARKAN SURAT EDARAN MENTERI KETENAGAKERJAAN NOMOR M/6/HK.04.IV/2021 (STUDI RSIA PERMATA HATI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
MuhamadS Fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerpan Tunjangan Hari raya bagi pekerja/buruh berdasarkan hukum positif, dan penerapan Tunjangan Hari raya terhadap pekerja/buruh Di rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Hati berdasarkan surat edaran menteri ketengakerjaan nomor M/6/HK.04/IV/2021. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris, sedangkan metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan perundang- undangan, pendekatan konseptual, pendekatan sosiologis, selanjutnya data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Berdasarkan Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan swasta kesehatan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Hati yang berada di Lombok Kota Mataram yang menerapkan tunjangan hari raya berdasarkan peraturan hukum positif yang berlaku peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan yang diatur dalam pasal 8 ayat 1 dan pasal 9, Peraturan menteri ketenagakerjaan nomor 6 tahun 2016 tentang pelaksanaan tunjangan hari raya, dan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan nomor M/6/HK.04/IV/2021. Perusahaan memberikan tunjangan dengan sistem tepat pada waktunya 7 hari sebelum hari raya melalui rekening bank atau langsung dengan tatap muka. Dan perusahaan memberikan tunjangan kepada pekerja/buruh sesuai dengan ketentuan peraturan menteri ketengakerjaan yang berlaku.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peraturan dan Penerapan, Tunjangan Hari raya, bagi pekerja/buruh
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Nov 2022 04:04
Last Modified: 14 Nov 2022 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32916

Actions (login required)

View Item View Item