ANALISIS TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN BATA RINGAN TERHADAP KESEHATAN LINGKUNGAN MASYARAKAT DI DESA BATUNYALA (Studi PT Lombok Muliya Jaya)

NURHA, SANAH (2022) ANALISIS TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN BATA RINGAN TERHADAP KESEHATAN LINGKUNGAN MASYARAKAT DI DESA BATUNYALA (Studi PT Lombok Muliya Jaya). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH (D1A016244).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak kegiatan perusahaan bata ringan terhadap pencemaran lingkungan dan untuk menganalisis bagaimana bentuk pertanggung jawaban perdata bagi perusahaan akibat dari pencemaran lingkungan di Desa Batunyala.yang merupakan hukum empirik. Dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian dan pembahasan menujukan bahwa dampak dari kegiatan perusahaan ada dua macam yaitu dampak positif atau disebut dengan manfaat, yaitu adanya peluang uasaha, pelaksanaan rekrutmen tenaga kerja lokal, mempermudah konstruksi pembangunan dan dampak negatif yang disebut dengan resiko. yaitu menghasilkan, menyimpan limbah B3, pencemran udara gas buang cerobong asap, bau yang tidak sedap, dan kebisingan. Dalam penyelesaiannya perusahaan tidak melakukan tanggung jawab sosial, maupun melakukan ganti kerugian kepada masyrakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung jawab, Perusahaan, Kesehatan Lingkungan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Nov 2022 04:08
Last Modified: 14 Nov 2022 04:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32919

Actions (login required)

View Item View Item