EFEKTIFITAS SANKSI PIDANA TERHADAP PECANDU DAN PENGEDAR NARKOTIKA (STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II A MATARAM)

MIFTAHUL, ISLAMIAH (2022) EFEKTIFITAS SANKSI PIDANA TERHADAP PECANDU DAN PENGEDAR NARKOTIKA (STUDI KASUS DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II A MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MIFTAHUL ISLAMIAH .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas sanksi pidana terhadap pecandu dan pengedar narkotika dan menjelaskan kendala-kendala yang di hadapi pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram dalam melaksanakan sanksi pidana terhadap terpidana narkotika. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian hokum Empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik studi dokumen dan wawancara. Hasil penelitian ini mengunakan Teori efektifitas yang dikemukakan oleh Soerjono Soekanto yaitu faktor undang- undangnya sendiri, faktor penegak hukum, faktor pendukung, faktor masyarakat, dan faktor kebudayaannya. Adapun kendala yang dihadapi pihak lapas adalah kurangnya kulitas dan kuantitas darpiada petugas pemasyarakatan, kurangnya daya tampung lapas, dan kurangnya pastisipasi masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Efektifitas, Sanksi Pidana, Pecandu dan Pengedar Narkotika
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Nov 2022 04:39
Last Modified: 14 Nov 2022 04:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32944

Actions (login required)

View Item View Item