PENGARUH MIGRANT CARE DALAM PERLINDUNGAN PEREMPUAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA SEKTOR DOMESTIK DI MALAYSIA (PERIODE 2017-2020)

Alif Zafran, Zaky (2022) PENGARUH MIGRANT CARE DALAM PERLINDUNGAN PEREMPUAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA SEKTOR DOMESTIK DI MALAYSIA (PERIODE 2017-2020). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Migrant CARE FIX BANGET.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jumlah pengaduan di Malaysia pada tahun 2015-2020 menempati posisi tertinggi. ini menjadi krusial bagi Migrant CARE dan Pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut. Migrant CARE juga telah bekerjasama dengan beberapa NGO yang ada di Malaysia yang berfokus pada perlindungan pekerja migran. Penulisan ini berfokus pada pengaruh Migrant CARE terhadap Perempuan Pekerja Migran Indonesia pada Sektor Domestik di Malaysia pada tahun 2017- 2020.Penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif. Penulis menggunakan data sekunder, yakni data yang diperoleh dari hasil studi pustaka. Penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif. Peneliti memberi batasan waktu dalam meneliti tentang pengaruh Migrant CARE terhadap Perempuan Pekerja Migran Indonesia di Malaysia yakni dari tahun 2017 hingga 2020Penanganan kasus pekerja migran sendiri merupakan nyawa dari Migrant CARE yang berfokus terhadap isu dan permasalahan pekerja migran Indonesia di luar negeri. Dalam mengatasi pengaduan dan penanganan kasus, Migrant CARE harus mengetahui kronologi secara jelas dan rinci. Bantuan yang diberikan oleh Migrant CARE sebagai organisasi non pemerintah adalah memberikan fasilitas-fasilitas yang diharapkan dapat menunjang kehidupan masyarakat dan korban menuju kesejahteraan.Migrant CARE merupakan suatu organisasi yang berkomitmen dan bergerak dalam memperjuangkan hak-hak para pekerja migran Indonesia. Pengaruh Migrant CARE sebagai NGO dalam melindungi pekerja migran Indonesia sangat bermanfaat bagi para pekerja migran Indonesia. Migrant CARE menyediakan berbagai fasilitas penunjang kehidupan para pekerja migran Indonesia sudah cukup optimal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengaruh, Migrant CARE, Perempuan Pekerja Migran Indonesia
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Nov 2022 04:39
Last Modified: 14 Nov 2022 04:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32949

Actions (login required)

View Item View Item