RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapaL.) TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ECENG GONDOK (Eichhornia crassipes (Mart.) Solms)

Alfa, Khaeroni (2022) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN PAKCOY (Brassica rapaL.) TERHADAP PEMBERIAN BERBAGAI KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR ECENG GONDOK (Eichhornia crassipes (Mart.) Solms). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ALFA KHAERONI-C1M018008.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL ALFA KHAERONI-C1M018008.pdf

Download (80kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pertumbuhan dan hasil tanaman pakcoy (Brassica rapaL.)terhadap pemberian berbagai konsentrasi pupuk organik cair eceng gondok (Eichhornia crassipes (Mart.) Solms). Metode yang digunakan adalah metode eksperimental menggunakan wadah polybag dilahan terbuka. Rancangan yang digunakan pada percobaan ini adalah Rancangan Acak Kelompok non-faktorial dengan lima perlakuan berbagai konsentrasi pupuk organik cair eceng gondok yang terdiri dari: A=0%, B=25%, C=50%, D=75%, dan E=100%. Data hasil percobaan dianalisis dengan analisis sidik ragam (Analysis of Variance) pada taraf 0,05. Apabila terdapat perlakuan yang berbeda nyata maka dilakukan uji lanjut BNJ (Beda Nyata Jujur) pada taraf yang sama. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanaman pakcoy tidak merespon secara berbeda terhadap pemberian berbagai konsentrasi pupuk organik cair eceng gondok pada semua parameter pengamatan baik pada parameter pertumbuhan maupun hasil

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pakcoy, eceng gondok,konsentrasi, pupuk daun, pertumbuhan.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Nov 2022 04:40
Last Modified: 14 Nov 2022 04:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32957

Actions (login required)

View Item View Item