PERAN CONVENTION ON THE ELEMENATION OF ALL FORMS OF DISCRIMINATION AGAINST WOMEN (CEDAW) DALAM UPAYA PENGHAPUSAN FENOMENA HONOR KILLING DI PAKISTAN

Lale Nektarika, Widhi Yakti (2022) PERAN CONVENTION ON THE ELEMENATION OF ALL FORMS OF DISCRIMINATION AGAINST WOMEN (CEDAW) DALAM UPAYA PENGHAPUSAN FENOMENA HONOR KILLING DI PAKISTAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Lale Nektarika Widhi Yakti_L1A018057_HI UNRAM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya isu mengenai kekerasan terhadap wanita merupakan satu faktor mendasar yang mendorong pembentukan Konvensi Penghapusan Diskriminasi Wanita secara global, keberadaan Konvensi ini ditujukan menjadi satu bentuk komitmen negara yang bersifat mengikat untuk secara bersama menghapuskan disrkiminasi terhadap wanita di dunia. Salah satu negara dengan tingkat diskriminasi terhadap wanita yang sangat tinggi adalah Pakistan, dimana pada kasus pembunuhan atas nama kehormatan atau dikenal sebagai Honor Killing, pada rentan waktu terbaru 2017-2020 kasus Honor Killing di Pakistan dapat menyentuh 1000 kasus dimana korban pembunuhan tersebut adalah wanita. Pakistan menjadi negara dengan tingkat diskriminasi terhadap wanita yang sangat tinggi, sehingga negara ini memerlukan komitmen berksala internasional yang dalam hal ini adalah CEDAW guna membantu mengatasi permasalahan kekerasan terhadap wanita itu sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): CEDAW, Pakistan, Honor Killing.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:53
Last Modified: 16 Nov 2022 00:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32980

Actions (login required)

View Item View Item