PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PENANAM MODAL DALAM PERJANJIAN KERJASAMA PENANAMAN MODAL ( Analisis putusan nomor : 249/Pdt.G/2020/PN.Mtr )

SAPENA, FARIDA (2022) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PENANAM MODAL DALAM PERJANJIAN KERJASAMA PENANAMAN MODAL ( Analisis putusan nomor : 249/Pdt.G/2020/PN.Mtr ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI sapena farida perubahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk terjadinya wanprestasi yang dilakukan penanaman modal pada praktik perjanjian penanaman modal berdasarkan putusan nomor 249/Pdt.G/2020/PN.Mtr dan untuk mengetahui perlindungan hukum yang diberikan kepada para investor serta akibat hukum penanaman modal terjadinya wanprestasi berdasarkan putusan nomor 249/Pdt.G/2020/PN.Mtr. Jenis penelitian ini adalah hukum normatif, dengan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan kasus. Bentuk wanprestasi pada praktik perjanjian penanaman modal berdasarkan putusan nomor 249/Pdt.G/2020/PN.Mtr karena pelaku usaha telat membayar uang bagi hasil kepada para investornya sehingga ia dikatakan wanprestasi. Perlindungan hukum yang diberikan kepada investor berupa perlindungan hukum preventif bersifat pencegahan yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan perlindungan hukum represif bersifat memperbaiki yang menyelesaikan terjadinya sengketa oleh peradilan diberikan sanksi berupa denda. Dan akibat hukumnya hakim mengabulkan tuntutan para investor menuntut pemenuhan perikatan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Perlindungan Hukum, Wanprestasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:54
Last Modified: 16 Nov 2022 00:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33011

Actions (login required)

View Item View Item