PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA DAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 3 BRANG REA TAHUN AJARAN 2022

ULYA, CAHYATI (2022) PENGARUH PENERAPAN METODE BERCERITA DAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NEGERI 3 BRANG REA TAHUN AJARAN 2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Ulya Cahyati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan menemukan pengaruh sendiri-sendiri maupun bersama-sama penerapan metode bercerita dan media kartu kata bergambar terhadap kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun. Menerapkan metode eksperimen rancangan pretest- posttest satu kelompok. Menerapkan metode purposive sampling ditemukan 15 anak kelompok B sebagai sumber data. Data dikumpulkan dengan teknik observasi terstruktur, analisis dokumen, serta menerapkan analisis regresi ganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian diteukan terdapat pengaruh positif secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama penerapan metode bercerita dan media kartu kata bebrgambar terhadap kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahundi TK Negeri 3 Brang Rea tahun ajaran baru 2022. Diharapkan pada semua pihak yang berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini dapat dilkukan dengan menerapkan metode bercerita dan media kartu kata bergambar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Bercerita, Kartu Kata Bergambar, Kemampuan Bahasa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:54
Last Modified: 16 Nov 2022 00:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33015

Actions (login required)

View Item View Item