Evaluasi Status Hara Nitrogen (N) Dan Bahan Organik Pada Sistem Pertanaman Kacang Tanah (Arachis hypogea) Di Lahan Kering Dengan Jenis Tanah Entisol Di Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara

NUNUNG PADLIA, YULIANA (2022) Evaluasi Status Hara Nitrogen (N) Dan Bahan Organik Pada Sistem Pertanaman Kacang Tanah (Arachis hypogea) Di Lahan Kering Dengan Jenis Tanah Entisol Di Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NUNUNG PADLIA YULIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL NUNUNG PADLIA YULIANA.pdf

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi status hara nitrogen (N) dan bahan organik pada berbagai tipe sistem pertanaman di lahan kering Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dimulai dengan pengumpulan data lokasi penelitian, pengambilan sampel tanah, analisis data dan interpretasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa status hara Nitrogen pada sistem tanam kacang tanah termasuk dalam harkat rendah, sedangkan status hara Nitrogen pada sistem tanam kacang tanah-singkong dan tanah bero termasuk dalam harkat sangat rendah. Sementara Status hara C-organik pada ketiga sistem tanam termasuk dalam harkat sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Nitrogen; Bahan Organik; Lahan Kering; Tanah Entisol; Sistem Tanam
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:53
Last Modified: 16 Nov 2022 00:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33039

Actions (login required)

View Item View Item