ANALISIS NILAI WILLINGNESS TO PAY UNTUK MENENTUKAN NILAI JASA LINGKUNGAN KEGIATAN WISATA ALAM AIK NYET KABUPATEN LOMBOK BARAT

NINA, ZULFIANA (2022) ANALISIS NILAI WILLINGNESS TO PAY UNTUK MENENTUKAN NILAI JASA LINGKUNGAN KEGIATAN WISATA ALAM AIK NYET KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Nina Zulfianannn.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Nina Zulfiana.pdf

Download (862kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kawasan Wisata Alam Aik Nyet dengan tujuan untuk menganalisis nilai kesediaan membayar (WTP) pengunjung Wisata Alam Aik Nyet dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai WTP. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan Contingent Valuation Method, data kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif. Nilai WTP pengunjung Wisata Alam Aik Nyet dianalisis secara deskriptif dengan data yang didapatkan melalui wawancara dengan pengujung terkait besaran nilai WTP yang ingin dibayarkan. Total nilai WTP pengujung Wisata Alam Aik Nyet adalah sebesar Rp 364.000 dan diratakan menjadi Rp 8.000 per orang setiap kali melakuan kunjungan. Faktor-faktor yang memengaruhi nilai WTP pengunjung dianalisis dengan menggunakan analisis statistik yaitu analisis korelasi dan regresi linier berganda. Faktor-faktor yang secara signifikan memengaruhi nilai WTP pengunjung Wisata Alam Aik Nyet adalah tingkat pendidikan dan tingkat pengetahuan tentang wisata alam. Sedangkan faktor yang tidak berpengaruh terhadap nilai WTP pengunjung adalah usia, pekerjaan dan pendapatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Wisata Alam Aik Nyet, Kesediaan Membayar, Ekonomi
Subjects: S Agriculture > SD Forestry
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:47
Last Modified: 16 Nov 2022 00:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33110

Actions (login required)

View Item View Item