PERAN PEKERJA PEREMPUAN DALAM PEMBAGIAN KERJA DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KELUARGA (KASUS PEDAGANG SAYUR DI KECAMATAN SEKARBELA, KOTA MATARAM)

Auliya, Riyanti (2022) PERAN PEKERJA PEREMPUAN DALAM PEMBAGIAN KERJA DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KELUARGA (KASUS PEDAGANG SAYUR DI KECAMATAN SEKARBELA, KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi rianti. fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img]
Preview
Text
jurnal lala.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Mengetahui peran perempuan pekerja pada pembagian kerja dalam keluarga di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.; (2) Mengetahui peran perempuan pekerja pada pengambillan keputusan dalam keluarga di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.: (3) Mengetahui motivasi perempuan bekerja sebagai pedagang sayuran di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : (1) Peran perempuan pedagang sayur di Kecamatan Sekarbela sangat berkontribusi dalam kegiatan produktif seperti memenuhi kebutuhan pendapatan keluarga, kegiatan reproduktif seperti menyiapkan makanan, mengurus rumah, mengasuh anak serta mengatur keuangan, dan kegiatan sosial masyarakat seperti mengikuti posyandu, pengajian dan kegiatan sosial lainya. (2) Peran perempuan pedagang sayur di Kecamatan Sekarbela sangat berkontribusi dalam pengambilan keputusan pemenuhan kebutuhan pokok, pendidikan anak, kesehatan keluarga, dan pemenuhan bidang lainya. (3)Motivasi perempuan pedagang sayur keliling atau menetap di pasar di Kecamatan Sekarbela untuk bekerja di sektor publik adalah motivasi ekonomi seperti memenuhi pendapatan keluarga dan non ekonomi seperti mengisi waktu luang, hobi serta kemudahan dalam system berdagang sayur.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pedagang sayur, Perempuan Pekerja, Peran Pembagian Kerja
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:52
Last Modified: 16 Nov 2022 00:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33114

Actions (login required)

View Item View Item