STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN DESA POTO, KECAMATAN MOYO HILIR SEBAGAI DESA PEMAJUAN KEBUDAYAAN

Rizda Viola, Utami (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA DALAM UPAYA MEMPROMOSIKAN DESA POTO, KECAMATAN MOYO HILIR SEBAGAI DESA PEMAJUAN KEBUDAYAAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
(SKRIPSI) Rizda Viola Utami (L1B017099) Prodi Ilmu Komunikasi Tahun 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
(ARTIKEL JURNAL) Rizda Viola Utami (L1B017099) Tahun 2022.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi pemerintah kabupaten Sumbawa dalam upaya mempromosikan Desa Poto, kecamatan Moyo Hilir sebagai Desa pemajuan kebudayaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi Pemerintah kabupaten Sumbawa dalam upaya mempromosikan Desa Poto, kecamatan Moyo Hilir sebagai Desa pemajuan kebudayaan dan hambatan yang dihadapinya. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, strategi komunikasi, komunnikasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, komunikasi untuk promosi pariwisata budaya, kebudayaan, dan Desa pemajuan kebudayaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan 2 jenis pendekatan deskriptif dan evaluatif. Dalam hal ini peneliti mendeskripsikan sejumlah variabel yang berkenaan dengan unit atau masalah yang diteliti serta mengkaji efektivitas atau keberhasilan suatu program dengan teknik pengumpulan data seperti observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga strategi komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Sumbawa dalam upaya mempromosikan Desa Poto sebagai Desa pemajuan kebudayaan yakni, Branding image sebagai Desa pemajuan kebudayaan, Publikasi, dan Strategi khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Komunikasi, Promosi, Kebudayaan, Desa Poto, Desa pemajuan kebudayaan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:27
Last Modified: 16 Nov 2022 02:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33122

Actions (login required)

View Item View Item