A D E K AMT A R I, AME L I A (2017) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB SISWA TIDAK AKTIF BERTANYA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI KELAS VIII MTs AL-AZIZIYAH PUTRI GUNUNGSARI TAHUN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BAB I & II III AMEL 1 paling baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Bertanya adalah kebiasaan yang dapat merangsang terciptanya rasa ingin belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan siswa tidak aktif bertanya dalam pembelajaran biologi di kelas VIII MTs Al-Aziziyah Putri Gunungsari Tahun 2015/2016. Pelaksanaan penelitian pada bulan Juni 2015. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Al-Aziziyah Putri. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster random sampling sehingga diperoleh 2 kelas dengan jumlah responden 59 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data menggunakan rumus persentase dengan nilai persentase rata-rata 48,75%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase tinggi yang menyebabkan siswa tidak aktif bertanya dalam pembelajaran biologi kelas VIII MTs Al-Aziziyah Putri Gunungsari Tahun 2015/2016 adalah indikator rasa percaya diri siswa yaitu sebesar 66,32%. Persentase cukup yang menyebabkan siswa tidak aktif bertanya dalam pembelajaran biologi kelas VIII MTs Al-Aziziyah Gunungsari Tahun2015/2016 adalah indikator kemampuan komunikasi siswa dengan persentase 50,50%. Persentase rendah yang menyebabkan siswa tidak aktif bertanya dalam pembelajaran biologi kelas VIII MTs Al-Aziziyah Putri Gunungsari Tahun 2015/2016 adalah indikator hubungan sosial guru dengan siswa dengan persentase sebesar 32,31%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | :Faktor penyebab siswa tidak aktif bertanya |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2018 02:42 |
Last Modified: | 28 Apr 2018 02:42 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3316 |
Actions (login required)
View Item |