ACHYAR, WILDANUL (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI IPA TERPADU SISWA SMP NEGERI 16 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.docx Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
Abstract
Model pembelajaran Picture and Picture merupakan: suatu model belajar yang menggunakan gambar yang dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis, sedangkan pembelajaran berbasis masalah adalah: model pembelajaran yang dirancang agar peserta didik mendapat pengetahuan penting. Penelitian ini merupakan: penelitian pra-eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperative tipe Picture and picture dengan model pembelajaran berbasis masalah pada materi IPA Terpadu siswa di SMPN 16 Mataram. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2016. Populasi penelitian ini adalah: peserta didik kelas VII SMP Negeri 16 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: tes hasil belajar peserta didik. Uji hipotesis yang digunakan yaitu: Uji-t. Hasil uji hipotesis bahwa: t_Hitung< t_(Tabel ) yaitu: 1,05 < 2,01 maka Ho diterima, yang berarti tidak ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dengan menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture di SMP Negeri 16 Mataram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | : Model Pembelajaran Picture and Picture, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 28 Apr 2018 03:23 |
Last Modified: | 28 Apr 2018 03:23 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3331 |
Actions (login required)
View Item |