EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBINAAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN SECARA ASIMILASI (Study di LPKA Mataram)

SINARWADI, SINARWADI (2016) EFEKTIFITAS PELAKSANAAN PEMBINAAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN SECARA ASIMILASI (Study di LPKA Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Asimilasi merupakan proses pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan dan anak didik pemasyarakatan dengan cara membaurkan narapidana atau anak didik pemasyarakatan dengan masyarakat. Tujuan pembinaan dengan cara asimilasi ini adalah mempersiapkan narapidana atau anak didik pemasyarakatan untuk kembali menjalani kehidupan bermasyarakat yang baik. Pembinaan anak didik secara asimilasi merupakan cara pembinaan yang tidak hanya dilakukan oleh pihak Lembaga Pemasyarakatan saja, tetapi juga melibatkan peran serta masyarakat. Ada beberapa bentuk asimilasi yang dapat diterapkan dalam membina Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Mataram. Bentuk-bentuk asimilasi tersebut dibagi menjadi dua, yaitu asimilasi ke dalam dan asimilasi ke luar. Selain untuk menjalankan amanat undang-undang, asimilasi juga merupakan bentuk pemenuhan hak-hak anak serta penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia. Pelaksanaan pembinaan anak didik secara asimilasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mataram (LPKA Mataram) sudah efektif dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kasimilasi; anak didik pemasyarakatan; pembinaan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 28 Apr 2018 03:23
Last Modified: 28 Apr 2018 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3333

Actions (login required)

View Item View Item