PENG ARUH K ECENDERUNGAN B ERPIK IR K RITIS TERH ADAP K E M A M P U A N G E N E R A L I S A S I M A T E M A T I S P A D A M AT ER I B A R IS A N D AN D ER E T S IS WA K E LAS X I I SMA NEGERI 1 NARMADA TAHUN AJARAN 2022/2023

ANAS USMAN, HUSNUDDU’A (2022) PENG ARUH K ECENDERUNGAN B ERPIK IR K RITIS TERH ADAP K E M A M P U A N G E N E R A L I S A S I M A T E M A T I S P A D A M AT ER I B A R IS A N D AN D ER E T S IS WA K E LAS X I I SMA NEGERI 1 NARMADA TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi Anas Usman.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Kecenderungan berpikir kritis merupakan salah satu tujuan utama pembelajaran dalam kurikulum 2013 yang mengharapkan siswa berkarakter. Adapun tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecenderungan berpikir kritis siswa terhadap kemampuan generalisasi matematis pada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Narmada. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh kecenderungan berpikir kritis terdapat 50,0% siswa dikategorikan sangat baik, 28,125%, siswa berkategori baik, dan 21,875% siswa berkategori cukup baik. Dan untuk kemampuan generalisasi matematis terdapat 46,875% siswa dikategorikan dengan sangat baik, 50,0% siswa berkategori baik, dan 3,125% siswa berkategori cukup baik. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kecenderungan berpikir kritis terhadap kemampuan generalisasi siswa SMA Negeri 1 Narmada tahun pelajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengaruh, Kecenderungan Berpikir Kritis, Kemampuan Generalisasi Matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 23 Nov 2022 08:20
Last Modified: 23 Nov 2022 08:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33345

Actions (login required)

View Item View Item