ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI RUMAH MAKAN LESEHAN MAE CENGGO LOMBOK TIMUR

DEVI INTAN, HAFSYARI (2022) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI RUMAH MAKAN LESEHAN MAE CENGGO LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DEVI INTAN HAFSYARI C1G018025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH DEVI INTAN HAFSYARI C1G018025.pdf

Download (394kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Lesehan Mae Cenggo, Lombok Timur. Variabel yang digunakan ialah variabel independennya produk (X1), harga (X2), tempat/distribusi (X3), dan promosi (X4) serta variabel dependennya keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif dan inferensia. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive (sengaja). Penelitian ini menggunakan teknik penentuan sampel quota sampling, yaitu 40 responden dari konsumen di lesehan Mae Cenggo. Analisis data yang digunakan menggunakan ialah SEM (Struktural Equation Modeling) dengan software SmartPSL.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa produk yang dinilai dari rasa dan tampilan memiliki nilai p- Values 0,000 (p<0,05). Harga yang dinilai dari harga penawaran dan daya saing memiliki nilai 0,000 (p<0,05). Tempat yang dinilai dari kemudahan akses dan parkir memiliki nilai p-Values 0,000 (p<0,05). Promosi yang dinilai dari periklanan dan komunikasi memiliki nilai p-Values 0,403 (p>0,05). Sehingga varibel produk, harga dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian di rumah makan lesehan Mae Cenggo, namun variabel promosi tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Lombok Timur.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:37
Last Modified: 06 Dec 2022 03:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33623

Actions (login required)

View Item View Item