Analisis VAR (Vector Autograsive) Permintaan dan Penawaran Kunjungan Wisatawan Domestik di Kabupaten Lombok Utara (KLU)

Himawan, Sutanto (2018) Analisis VAR (Vector Autograsive) Permintaan dan Penawaran Kunjungan Wisatawan Domestik di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Analisis VAR (Vector Autograsive) Permintaan dan Penawaran Kunjungan Wisatawan Domestik di Kabupaten Lombok Utara (KLU), 4 (1). pp. 18-39. ISSN pISSN : 1412-7601 eISSN : 2654-8712

[img]
Preview
Text
EKONOBIS Vol 4 No 1 Maret 2018.pdf

Download (303kB) | Preview
Official URL: https://ekonobis.unram.ac.id/index.php/ekonobis/ar...

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis VAR (Vector Autograsive) Permintaan dan Penawaran Kunjungan Wisatawan Di Kabupaten Lombok Utara (KLU)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (a) apakah variable‐variabel yang menentukan permintaan dan penawaran wisatawan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), (b) apakah variabel yang paling menentukan permintaan dan penawaran wisatawan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) Tujuan penelitian ini adalah (a) untuk mengetahui variable‐variabel yang menentukan permintaan dan penawaran kunjungan wisatawan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), (b) untuk mengetahui variabel yang paling menentukan permintaan dan penawaran kunjungan wisatawan di Kabupaten Lombok Utara (KLU. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari Dinas Pariwisata KLU, Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, Bank Indonesia. Variabel Penelitian yang digunakan adalah permintaan dan penawaran kunjungan wisatawan di Kabupaten Lombok Utara (KLU) seperti Tingkat Inflasi NTB, PDRB NTB,Inflasi KLU, PDRB KLU. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis VAR (Vector Autograsive) dengan bantuan software Eviews. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Variabel Inflasi Provinsi, PDRB Provinsi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Permintaan kunjungan wisatawan Domestik di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Permintaan dan Penawaran, Kunjungan Wisatawan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Analisis VAR (Vector Autograsive)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs Himawan Sutanto MM
Date Deposited: 18 Dec 2022 08:08
Last Modified: 18 Dec 2022 08:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33852

Actions (login required)

View Item View Item