Apakah Innovative Value Berpengaruh Terhadap Kepuasan Wisatawan ? Sebuah Peran Halal Destination Image

Himawan, Sutanto (2020) Apakah Innovative Value Berpengaruh Terhadap Kepuasan Wisatawan ? Sebuah Peran Halal Destination Image. Apakah Innovative Value Berpengaruh Terhadap Kepuasan Wisatawan ? Sebuah Peran Halal Destination Image, 2 (2). pp. 257-265. ISSN eISSN : 2655-965X

[img]
Preview
Text
ALTASIA Vol 2 No 2 Tahun 2020 (Innovative Value).pdf

Download (402kB) | Preview
Official URL: https://journal.uib.ac.id/index.php/altasia/articl...

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Innovative Value terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik di kabupaten Lombok Tengah yang dimediasi oleh Halal Destination Image. Nilai-nilai inovasi sangat dibutuhkan dalam destinasi wisata untuk meningkatkan kepuasan wisatawan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 154 yang respondennya merupakan wisatawan domestik yang berkunjung ke kabupaten Lombok Tengah. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner yang berisi hasil jawaban responden. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan atas innovative value terhadap halal destination image. Untuk variabel innovative value memiliki pengaruh langsung terhadap kepuasan wisatawan namun tidak signifikan, sedangkan halal destination image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): innovative value, halal destination image, kepuasan wisatawan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs Himawan Sutanto MM
Date Deposited: 18 Dec 2022 08:09
Last Modified: 18 Dec 2022 08:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33864

Actions (login required)

View Item View Item