TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERBUATAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH TOKO (Studi Putusan Nomor 96/PDT.G/2021/PN.MTR)

THASYA AINUN, NOVITASARI (2022) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP PERBUATAN WANPRESTASI DALAM PERJANJIAN SEWA MENYEWA RUMAH TOKO (Studi Putusan Nomor 96/PDT.G/2021/PN.MTR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Tasya FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui akibat hukum jika pihak penyewa melakukan perbuatan wanprestasi dalam perjanjian sewa menyewa rumah toko dan untuk mengetahui dasar pertimbangan hakim dalam memutus perkara wanprestasi dalam perjanjian sewa-menyewa ruko. Metode yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif. Berdasarkan dari hasil penelitian diketahui bahwa akibat hukum terjadinya wanprestasi dalam perjanjian sewa menyewa rumah toko adalah salah satu pihak yang merasa dirugikan dapat menuntut tanggung jawab dan dapat pula diselesaikain melalui Litigasi maupun Non Litigasi dan putusan hakim dalam memutus perkara Nomor 96/Pdt.G/ 2021/PN.Mtr mengabulkan gugatan Penggugat untuk sebagian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Sewa-Menyewa, Wanprestasi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:41
Last Modified: 21 Dec 2022 03:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33932

Actions (login required)

View Item View Item