IDENTIFIKASI KETERAMPILAN SOSIAL SISWA SDN 2 DAREK PADA PROGRAM SEMUA ANAK CERDAS (SAC)

ELVA ISMA, YANI (2022) IDENTIFIKASI KETERAMPILAN SOSIAL SISWA SDN 2 DAREK PADA PROGRAM SEMUA ANAK CERDAS (SAC). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ELVA ISMA YANI (E1E218047).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Keterampilan sosial merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki individu untuk berinteraksi dengan orang lain dan lingkungannya. Maka dari itu untuk mendukung perkembangan keterampilan sosial siswa terbentuklah program Semua Anak Cerdas (SAC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan sosial siswa SDN 2 DAREK pada program Semua Anak Cerdas (SAC). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan derkriptif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan angket. Analisis data menggunakan Milles dan Hubermans. Hasil penelitian dilihat dari aspek keterampilan sosial: 1) Hubungan Dengan Teman Sebaya menunjukkan presentase 75% dengan kriteria baik. 2) Manajemen Diri menunjukkan presentase 82% dengan kriteria sangat baik. 3) Kemampuan Akademis menunjukkan presentase 85% dengan kriteria sangat baik. 4) Kepatuhan menunjukkan presentase 75% dengan kriteria baik. 5) Perilaku Assertif menunjukkan presentase 72% dengan kriteria baik. Dengan demikian, siswa kelas III SDN 2 DAREK sudah memenuhi aspek-aspek keterampilan sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): keterampilan sosial, program, Semua Anak Cerdas (SAC)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Dec 2022 00:32
Last Modified: 27 Dec 2022 00:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33978

Actions (login required)

View Item View Item